ASSALAMUALAIKUM Wr. Wb.
Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan
syukur ke hadirat Tuhan yang Maha Esa, atas rahmat serta karuniaNya yang
telah diberikan kepada kita semua, sehingga SENTRA PELAYANAN PROPAM
yang berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ini dapat diresmikan.
Dengan
tersedianya fasilitas ini, Divisi PROPAM POLRI dapat menyediakan
layanan pengaduan masyarakat dan informasi perkembangannya yang dapat
disampaikan serta diperoleh dengan cara datang langsung ke SENTRA
PELAYANAN PROPAM, melalui surat, Short Messages Service (SMS), email,
facebook propam.polri, twitter@propampolri, maupun akses
secara langsung melalui website www.propam.polri.go.id.
Sebagaimana
filosofi IPTEK yang merupakan jendela informasi dunia, maka keberadaan
SENTRA PELAYANAN PROPAM ini diharapkan berfungsi pula sebagai sarana
komunikasi yang efektif bagi masyarakat maupun anggota POLRI dalam
rangka pelayanan pengaduan yang mudah, cepat, transparan dan akuntabel.
Fasilitas
ini juga diharapkan dapat menjadi wahana pengawasan dalam rangka
pengendalian mekanisme kerja Divisi PROPAM yang ada di kesatuan
kewilayahan, meliputi aspek pelaporan, pelaksanaan tugas, maupun segala
sesuatu yang terkait dengan aspek manajemen pengendalian dari Divisi
PROPAM.
Semoga kehadiran SENTRA PELAYANAN PROPAM ini, dapat
semakin meningkatkan profesionalitas, kapabilitas, kredibilitas dan
efektifitas Divisi PROPAM dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada
masyarakat, serta semakin meningkatkan citra POLRI di mata masyarakat.
Sekian
dan terima kasih
WASSALAMUALAIKUM Wr. Wb.
Jakarta, Agustus 2018
KEPALA DIVISI PROFESI
DAN PENGAMANAN POLRI
Drs. LISTYO SIGIT PRABOWO, M.Si.
BRIGADIR JENDERAL POLISI