PEDOMAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) TENTANG SENTRA PELAYANAN PENGADUAN
Bahwa Institusi Polri tidak pernah terlepas dari sorotan Publik karena memiliki
tugas pokok, fungsi, peran dan wewenang, sebagai salah satu bagian dari
fungsi Pemerintahan Negara dibidang pemeliharaan keamanan dalam Negeri
/Kamtibmas, Aparatur Penegak Hukum, Pelindung, Pengayom, Pelayan
kepada masyarakat. Karenanya Kinerja Polri tidak pernah luput dari penilaian
masyarakat khususnya menyangkut complain dari Masyarakat atau Instansi
Pemerintah terhadap Kinerja Polri terutama menyangkut sikap Perilaku
Anggota Polri/ASN Polri dilapangan yang diduga menyalahgunakan
Wewenang, melanggar Disiplin dan Kode Etik Kepolisian, KKN atau perbuatan
Tindak Pidana, yang implikasinya bermuara pada citra Polri yang negatif
diantaranya dalam bentuk complain yang tertuang dalam Laporan
Pengaduan;
28-06-2020 | dibaca 119 X |
Download [Counter: 991 X]